Sunday, August 30, 2009

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan

Tanggal 22 Agustus 2009, Ramadhan sudah datang menyapa kita. Bulan penuh berkah, penuh ampunan, penuh rahmat. Semoga Ramadhan ini bisa kita lalui dengan baik. Karena baru Ramadhan tahun ini Ibu bisa merasakan full di rumah. Menjalani hari-hari di rumah, menemani dua malaikat kecil menjalani shaum Ramadhan. Dan sesekali juga tentunya Ayah bisa berbuka puasa bareng di rumah. Alhamdulillah....

Dan Ibu sangat bersyukur bahwa Ramadhan kali ini mbak Alya bisa menjalani shaum dengan baik, enggak pakai acara bilang haus dan lapar, paling cuma bilang, "Bu, mbak lemes nih, pusing nih...". Ya namanya juga puasa, Cantik, memang menahan haus dan lapar kan? Dengan begitu kan kita bisa belajar merasakan kesusahan orang-orang miskin dan susah yang tidak bisa setiap hari makan atau minum. Juga belajar menahan diri dari keinginan makan, minum dan marah-marah. Ibu salut sama mbak Alya karena setiap hari itu kalau minum buannyyaaakkk sekali. Bisa setiap 10-15 menit pasti minum hehehehe... Dan pas shaum ini bisa menahan semua itu hebat kan..??

Ade Ghina juga sudah mulai shaum penuh, walaupun hari pertama Ghina buka jam 1 siang. Tapi cuma minum habis itu melanjutkan shaum lagi. Hebat, walaupun habis sakit tapi Alhamdulillah ade Ghina bisa shaum juga. Berarti rasa tanggung jawabnya sudah mulai ada.

Alhamdulillah, terima kasih ya Allah, Ibu telah dikaruniai 2 malaikat kecil yang sangat baik dan pengertian. Mudah sekali buat Ibu untuk mengajarkan shaum kepada mereka, walaupun untuk sholat wajib masih suka bolong-bolong tapi Alhamdulillah sudah bisa dijalani sedikit-sedikit dan lancar. Amin. Dan kalau taraweh, yang paling semangat mbak Alya. Nggak pernah lewat sekalipun dari Taraweh pertama. Yang pasti karena banyak teman-temannya, jadi sekalian sholat mereka bisa bermain sama-sama. Kalau ade Ghina jarang, karena jadwal tidurnya sampai sebesar ini masih seperti anak kecil, jadi susah juga ya..? Jam 7 pasti udah ngantuk, jadi susah juga kan? Ya imbasnya pasti Ibu nggak pernah taraweh deh, karena nemenin ade Ghina tidur di rumah. Tapi nggak apa-apa, Ibu kan masih bisa taraweh sendiri di rumah, walaupun pahalanya tidak sebesar taraweh berjamaah.

Cuma Ramadhan kali ini ade Ghina kasihan, karena setiap habis makan sahur atau buka pasti muntah semua. Tapi Ayah dan Ibu salut karena semangat sekali puasanya.

Selamat berpuasa semua, semoga lancar dan amal ibadah kita di bulan Ramadhan ini bisa diterima Allah SWT. Amin ya robbal alamin.

No comments: