Monday, December 15, 2008

Ulangan Semester

Mulai tanggal 11 Desember lalu, mbak Alya dan Ghina ulangan semester. Pas Idul Qurban kemarin Eyang nginep di rumah, tapi begitu Nenek balik lagi, Eyang langsung minta jemput ke Depok. Ya udah gak papa, dimana aja asal Eyang seneng kan? Maaf deh kalau Ibu nggak bisa nyenengin Eyang, nemenin Eyang kemana Eyang mau. Habis gimana, ada dua malaikat kecil yang musti dijagain dan diperhatikan, ada kue-kue Ibu yang juga musti dikerjakan, walaupun nggak setiap hari...

Jadi tiap sore, start sebelum Maghrib, kita belajar, ke potong sholat Maghrib, belajar lagi. Alhamdulillah apa yang Ibu ajarkan ke mbak Iya', pas ditanyakan lagi pasti bisa dijawab. Tapi nggak tau kenapa kalau ulangan pasti ada aja yang salah nulis hehehe... Mbak Alya itu kalau baca soal ulangan udah panik duluan dia.., padahal kalau dibaca ulang lagi pasti bisa dijawab. Takut salah dan kurang pede kali ya...? Tapi semoga pelan-pelan bisa. Amin.

Kalau ade Ghina..terlalu pede malah haha....! Kadang kalau disuruh belajar jawabnya malah, "ade' nggak usah belajar, kan sama kayak yang kemarin, ade' masih inget kok!". Gubraks... sampai Ibunya speechless deh, nggak bisa bilang apa-apa ^_^.

Kadang malah Ghina suka bilang, "mbak..harus rajin belajar ya, nanti kalau nggak belajar nilainya jelek lho, kalau nilainya jelek, nggak naik kelas kan mbak Iya yang mau...". Hahahaha....tinggal Ayah dan Ibu senyum-senyum sendiri deh. beruntung mbak Alya sabar dan cuek, jadi nggak terpengaruh deh sama omongan adiknya.

Doa Ibu, semoga kalian bisa mengerjakan soal sebaik mungkin ya Nak, jadi anak yang pandai, berguna buat orang lain, bangsa dan negara kita, juga buat diri sendiri. Yang penting kalian bisa menjaga diri sendiri ya Cantik Ibu.... Amin ya robbal alamin.

No comments: