Monday, December 29, 2008

Persahabatan Bagai Kepompong

Tanggal 23 Desember lalu, setelah menyelesaikan pesanan, iseng buka YM, dan ada YM dari teman SMA Ibu dulu, tante Lidya di Belanda. Wow...tumbennya! Kangen banget udah lama nggak ketemu, langsung aja Ibu bales. Ternyata tante Lidya ini lagi ada di Jakarta, sampai tanggal 26 Desember. Sebetulnya udah dari 2 minggu lalu ada di Jakarta, tapi berhubung Ibu jarang buka YM, jadi nggak tau deh.

Akhirnya, setelah bertanya ini dan itu, Ibu terpikir untuk ketemuan sama tante Lidya, langsung Ibu sms tante Endah (tante ini udah jadi bos di BRI lho hehehe....), yang dengan semangat '45 langsugn meng-iyakan, ketemuan di mal Ambasador besok pas makan siang. Waduh padahal Rabu itu Ibu musti ambil rapor anak-anak, dari Pamulang ke mal Ambasador itu kan jauh? Bisa perjalanan 2,5 jam? Sanggup gak ya? Mana musti ke Titan lagi... Akhirnya Bismillah, iya aja, kan kalau niat yang baik musti kita jalankan ya? Apalagi niatnya demi menjaga tali silaturahmi yang udah lama terpisah (bukan terputus) jauh.

Selesai ambil rapor, jam 10.30, langsung naik angkot ke Lebak Bulus dan macet dengan sukses di Lebak Bulus. Naik angkot lagi ke Titan, sampai sana jam 11.30. Cuma beli fondant, butter, sama blueberry paletta, langsung cabut ke Ambasador. Naik taxi dari depan Titan jam 11.45. Sampai nggak ya disana? Telpon tante Endah, dia udah di Meridien, ya udah sekalian bilang Ibu masih di Antasari, masih jauh perjalanan deh. Alhamdulillah nggak terlalu macet di Antasari. Ibu minta lewat Mega Kuningan, terus nyebrang ke Ambasador, janjian ketemu di Cowking.

Dan....bisa dibayangkan deh pertemuan kita, heboh. Peluk sana, peluk sini, cipika cipiki. Dan yang paling heboh biasa ibu-ibu, tanya keluarga, anak-anak, suami, kerjaan, dll. Tante Lidya dan tante Endah nggak berubah, masih seperti dulu. Cuma Ibu yang berubah kata mereka, karena sekarang Ibu sudah berkerudung hehe.... Alhamdulillah, ini juga lagi dalam proses belajar kok...

Nggak terasa waktu cepat banget berlalu, udah jam 13.30, tante Endah musti balik ke kantor, maklum kalau ada kliring tanpa persetujuan tante Endah kan nggak akan jalan, kan udah jadi bos hehehe.... Ibu masih lanjutin ngobrol sama tante Lidya sampai jam 14-an. Dan dengan berat hati musti berpisah, karena tante Lidya sama adiknya musti cari barang-barang buat Natal. Sedih juga sih...tapi kan emang musti gitu ya...? Semoga lain waktu kita bisa ketemuan lagi ya..? I'll miss you all always. Keep in touch ya....??

Sayang moment ini nggak kefoto, karena kamera Ibu ada sedikit "masalah". Semoga Ayah bisa beliin Ibu kamera yang lebih canggih. Amin. Pengennya sih yang pocket aja, jadi kalau dibawa jalan-jalan nggak perlu ribet bawa tas kamera yang besar hehehe... Kalau buat foto kue, Ibu kan bisa pakai kamera Ayah, Ibu lagi belajar pakai kamera SLR.

Habis pertemuan ini, Ibu jadi teringat lagi Kepompong...
"...Persahabatan bagai kepompong
mengubah ulat menjadi kupu-kupu....."

Perjalanan persahabatan Ibu dengan tante Lidya dan tante Endah memang sudah menjalani proses seperti ini, walaupun terpisah jarak dan waktu, walaupun sudah lama kita hilang kabar berita, tapi Allah juga yang mempertemukan kita lagi, jadi kami percaya dimanapun kita berada, kapanpun, kita akan selalu bersatu dalam hati. Amin.

Persahabatan itu indah, Nak...
Makanya berusahalah menjaga persahabatan yang sudah kita bina, dengan adanya sahabat, kita jadi punya tempat untuk berbagi cerita, kebahagiaan, kesedihan dan segalanya.

Love you all my friends, my soulmate.....

No comments: