Tuesday, February 19, 2008

Tujuh Bulan Abim

Tanggal 17 Februari kemaren, pas tujuh bulan Abimael, udah tambah besar, tambah pintar, tambah ganteng dan ngegemesin deh pokoknya. Maaf ya de', Pakde, Bude, mbak Alya dan Ghina nggak bisa sering-sering nengok Abim, habis selain jauh, nggak punya kendaraan sendiri, terus waktunya yang nggak ada... Padahal pengen banget deh bisa sering main sama Abim, tapi kalo sering kesana juga Ibu takut deh, kayaknya... Soalnya ada Siro dan Boli yang suka nyakar dan teriak keras, bikin Ibu takut. Karena pernah digonggong sama Boli, serem... Ghina aja sampai inget banget waktu Ibunya digonggong hehe...


Oh iya lanjut cerita Abim, jadi hari Sabtu itu, habis mbak Iya' dijemput, Ibu buat risol (isi sayur+daging+keju+mayones hmm..yummy!) sama cake ketan hitam buat dibawa ke Abim, terus jam 9 kurang ke Gaplek buat cetak foto Ghina buat daftar sekolah (duuhhh..yang udah mau SD nih), habis itu ke sekolah mbak Iya' daftar sekolah buat Ghina, udah beres kasih dokumen, tunggu Alya sebentar terus pulang. Habis itu buat kue coklat satu lagi, dikasih ganache. Siap-siap terus beres-beres rumah, pesen taxi terus menuju ke Abim. Ghina yang nggak sabaran deh. Waktu Ibu pesen taxi buat jam 15.30, dia teriak bilang "jangan jam 3 aja Bu perginya. Jam 3 jangan setengah 4." Wow..nggak sabaran dia kerumah Abim hehe.. Kangen ya Nak.


Jam 15.10 taxi dateng padahal Ibu belum siap, suruh tunggu dulu. Berangkat dengan Ghina yang rewel mau muntah, kasihan kamu... Sampai sana jam 17-an, Eyang kaget kita kesana, soalnya kita bilang nggak nginep hehe.. Soalnya kalo bilang nginep ntar nelpon terus, mending dibilang nggak nginep kan? Maafin ya Yang... Pada main sama Abim, tapi Ghina lucu setiap kali dipegang Abim dia kayak ketakutan, mundur-mundur... Katanya mau adek cowok, kok dideketin Abim takut???


Sampai sana sih Ibu nggak ngapa-ngapain, ada temen Omanya Abim, tante Rika sama tante Maya yang bantuin masak. Ibu mau ke dapur takut, soalnya ada Siro dan Boli. Takut digigit.. Ya udah kita main sama Abim aja dikamar, bantuin dikit tapi cuma yang didalem aja. Maaf ya om Heru dan tante Mirna, habis kita takut sih.. Nggak lama Ayah dateng jam 7-an malem, habis ada acara di puncak, foto-foto para model cantik katanya..asyiknya lihat yang seger-seger deh...


Malam Alya tidur jam 9-an kurang, tapi tumben Ghina nggak tidur-tidur. Ngoceh aja, yang Ibu suruh tidur diatas, Eyang dideket Abim, Nenek dibawah, Ayah tidur dideket pintu, dll deh pokoknya. Waktu Ibu bilang, nanti Ibu tidur dideket ade', malah jawaban Ghina, "iih..Ibu susah banget sih diatur!" Hahaha..kita yang denger langsung ketawa. Bukannya Ghina yang nggak mau diatur..ada-ada aja deh omongan malaikat kecil Ibu yang satu ini. Lucu, ngegemesin dengan ekspresi dia yang juga polos.


Ibu baru tidur jam 1-an, ngobrol sama om Heru. Jam 3.30 Abim udah bangun, ngajak main. Ibu sama tante Mirna bangun lagi. Nggak lama mbak Iya bangun. Waktu Abim tidur lagi, Ibu juga ketiduran lagi. Eh malah mbak Iya nggak tidur lagi. Kasihan... Pas jam 4.30 dia bangunin Ibu karena mau ke kamar mandi. Ya udah Ibu sekalian sholat aja.


Kita diajak jalan-jalan ke pasar kaget, lihat-lihat aja, soalnya Ibu nggak bawa uang, yang kebawa ya yang ada dikantong celana panjang aja hehe... Alya dan Ghina minta dibeliin arum manis, untungnya di kantong ada uang kalo gak..wah gawat dong??


Di rumah bantuin ngisi kue-kue ke dusnya, bungkusin semar mendem, dadar gulung. Isi dusnya aqua gelas, semar mendem, dadar gulung, risoles segitiga, pukis. Semua tante Rika sama tante Maya yang buat. Bantuin isi nasi dusnya, isi gulai kambing, sate kambing, bihun goreng, perkedel, krupuk. Terus persiapan buat syarat "tedak siti"(bener gak ya nulisnya?) atau tujuh bulan.


Pertama kali acara sih pengajian bapak-bapak dulu, terus ada ceramah sedikit. Baru mulai acara Abim jalan diatas ketan yang dikasih 7 warna, terus naik tangga dari tebu ireng berjumlah tujuh anak tangga. Lucu banget deh Abim. Habis itu disuruh milih, ada buku, alat tulis, Al-Quran, gelang dan kalung Eyang yang banyak dan berkilau (xixixixixi..). Dan yang dipilih Abim tuh ya kalung panjang Eyang yang bentuknya seperti tasbih. Dan dengan sukses masuk mulut hehe.. Yang terakhir dimasukin ke dalam kurungan ayam..lucunya.. Abim nggak nangis sama sekali deh, padahal banyak orang yang lihatin. Good boy... Habis acara ini, Abim tertidur pulas dengan sukses juga, kecapean kali..


Pokoknya Abim seru abis deh..lucunya, nurutnya, pinternya, ketawanya.. Untuk foto-fotonya menyusul deh, nanti minta dulu sama om Heru buat mejengin Abim disini..


Semoga Abim jadi anak sholeh, sehat, pinter, mandiri, nurut sama Mama dan Papa, jadi anak baik dan berguna buat semua. Amin ya robbal alamin.

1 comment:

INDAH IP said...

waaaa... bude wiwiiiii.... fotonya cepet dipajang ya, biar kita yang kangen sama abim dan mbak alya yang ultah juga bisa ikut merasakan serunya. semoga adik abim dan mbak alya jadi anak sholeh, kami mendoakan dari jauh nih,.. pokoknya ditunggu mampir ke sini deh :-)