Wednesday, June 27, 2007

Raport Alya dan Ghina

Hari Jumat lalu, tanggal 22 Juni 2007, Alya dan Ghina bagi raport. Ibu ijin dateng siang ke kantor untuk ambil raport mereka. Pertama Ibu ke sekolah Ghina dulu karena deket rumah. Alya dan Ghina ikutan karena mereka pengen main ayunan di sekolah Ghina.
Menurut bu Evi, Ghina sudah bagus dalam membaca, berhitung, untuk umur Ghina yang belum 5 tahun itu bagus sekali. Tapi....Ghina masih suka nangis di kelas. Kurang gaul dan nggak pe-de(percaya diri). Ibu sih maklum, karena dengan umur Ghina yang baru 4 tahun 7 bulan di TK A itu memang belum cukup sih. Karena TK A itu hrsnya 5 tahun. Jadi nanti kalau masuk SD, Ghina juga baru 5 tahun 8 bulan (boleh gak ya??). Emang masih terlalu muda sih. Cuma Ibu percaya Ghina pasti bisa, hanya perlu dorongan lebih banyak. Buktinya waktu perpisahan kemaren, Ghina udah mau lho naik panggung walaupun dengan malu-malu hehe... Maju terus ya Nak...

Habis itu Ibu ke sekolah Alya di Pamulang. Menurut Ibu Sriyanti, Alya sudah banyak kemajuan, hanya beberapa yang kurang bagus. Gak apa-apa, Nak, Ibu tau kamu sudah berusaha keras. Mana Ibu nggak pernah ngajarain mbak Iya belajar, dapet nilai segitu sudah bikin Ibu dan Ayah bangga sama mbak Iya. Nih nilai-nilainya :

Sains / IPA 9
Sosial / IPS 9
Bahasa Indonesia 9
Matematika 8,5
Agama Islam 8,5
Bahasa Inggris 7,3
Komputer 7
KTK 7
Olahraga 7.5


Ada satu lagi yang 8 tapi Ibu lupa apa ya? Dengan nilai di raport seperti itu, lumayan bagus kan? Walaupun masih ada yang 7, tapi yang dasarnya sudah bagus kan? 8,5 dan 9. I'm proud of you, Girl. Ayah dan Ibu bangga sama mbak Iya, walaupun belajarnya sambil lalu, sambil main dan nonton tv, tapi tetap bagus. Harus lebih semangat lagi ya, sayang. Kadang menyesal juga nggak pernah bisa nemenin Alya dan Ghina belajar. Tapi mau gimana lagi ya, Nak..??
Menurut gurunya, disekolah mbak Iya suka bantuin temennya. Kalo temennya gak bisa nulisnya, dia bantuin. Temennya belum selesai masukin buku-buku ke tas, dia bantuin juga. jadi sering banget bantuin temen-temennya, makanya mbak Iya' sering ketinggalan nulis. Terus sama Ibu gurunya dipindahin duduknya deket anak cowok, dan dia jadi selesai semuanya. karena gak disibukkin dengan ngurusin temen-temen ceweknya. Emang secara jiwa sosialnya dia bagus, tapi buat pelajaran jadi ketinggalan kan?
Tapi gak papa, segitu aja udah bagus, karena dulu dia tuh pemalu banget. Makanya sekarang banyak gaul, banyak teman, menurut Ibu udah bagus banget. Pokoknya jangan berhenti berusaha ya Mbak, Ibu selalu bangga sama Mbak Iya', apapun yang Mbak lakukan. Karena itu yang terbaik. I love you all, my angels

No comments: