Tuesday, November 14, 2006

Tenda Baru

Habis lebaran kemaren, Alya & Ghina pada sakit. Waktu mereka sakit itu, Ibu bawa pulang majalah Bee Magazine yang dikirim ke kantor Ibu. Langganan udah lama, dan selalu ada kuis dengan hadiah macem-macem dan bagus (jujur bukan salesnya Bee Mag lho), tapi Ibu belum pernah isi kuisnya. Mualess ngirimnya.. maaf ya Bee Magazine, tapi emang gitu kenyataannya karena harus ngisi jawaban di kartu pos, beli perangko, kirim, dll,dll.

Tapi, waktu itu Ghina liat kuis yang berhadiah tenda, dia bilang mau tenda. Dan itu sampai satu minggu minta tenda terus. Ibu lupa kirim kuisnya, Ghina negur kok nggak dikirim. Sampai hari Rabu minggu lalu, setiap Ibu pulang kantor selalu dengan pertanyaan yang sama
"Ibu bawa apa?"
"Ibu nggak bawa apa2, emang Ade' mau apa?"
"Tendanya mana?"
Hampir tiap hari. Terus Kamis Ibu pulang malem karena ada acara Ultah ke-25 kantor Ibu di Hotel Ciputra dan pulang sampai kantor jam 21.15. Ghina belum tidur. Ajaib. Biasanya dia akan tidur jam 8 malem. Ghina tanya dengan pertanyaan yang sama. Karena kasihan, terpaksa deh Jumat Ayah cari tenda spesial untuk Malaikat kecil.



Pulang kantor, sengaja kita taruh kardus tenda itu diluar. Ayah ajak Ghina keluar pura-pura lihat bulan. Terus Ghina lihat kardus tenda itu, tapi dia belum ngeh (apa ya bahasa Indonesianya..??). Ghina malah ngomong, "Yah, ini dambalnya tok badus" (Yah, ini gambarnya kok bagus). Terus Ibu bilang ke Ghina, "Ada kiriman apa nih? Tenda ya? Kok Ade' nggak tau?" "Iya, ini tenda! Mbak, ada kiliman tenda, tapi Ade dak tau" (Mbak, ada kiriman tenda, tapi Ade nggak tau).




Udah itu langsung minta buka dan pasangin. Ramai banget mereka. Apalagi si kecil, lihat sinar bahagia dimatanya karena dapet tenda. Senengnya bisa buat para Malaikat kecil bahagia. Terima kasih Allah telah kau limpahkan kami dengan segala rahmat dan karunia-Mu. Terutama telah Kau titipkan kepada kami dua Malaikat kecil yang lucu, semoga kami bisa menjaga mereka dan menjadikan mereka anak-anak yang sholehah. Amin.


Begitu tenda dipasang sama Ayah, Alya dan Ghina langsung masuk ke tenda. Padahal mereka sudah siap dengan baju tidurnya. Senangnya melihat mereka bahagia, tertawa, kompak. Semoga Ayah dan Ibu bisa selalu membahagiakan kalian ya Nak. Sampai hampir jam 10 malem mereka belum tidur, kalau Ibu nggak bilang besok Mbak Iya' sekolah, mereka nggak berhenti main. Udah pada tidur Ayah lipat lagi tendanya, supaya besok pagi Alya nggak males sekolah.

Sabtu, Alya sekolah dan dijemput jam 6.30. Ghina langsung minta pasang tenda lagi, main sendirian sampai Alya pulang sekolah. Dan masih main tenda terus sampai sekarang hehehe... Bahagianya masa anak-anak...

No comments: