Tuesday, November 21, 2006

Strawberry Ghina Cake



Kue ulang tahun Ghina temanya Strawberry Shortcake. Ghina lagi mengidolakan si Strawberry ini, sampai minta beliin filmnya juga sama Ayah. Ghina minta kadonya Strawberry. Ayah, Ibu dan mbak Iya' kasih kado tempat makan, minum dan tempat pensil+pensil Strawberry. Tambahan juga kue ulang tahun si Strawberry ini. Ada-ada aja permintaannya. Ibu baru bisa update cerita ulang tahun Ghina sekarang, soalnya kemaren mbak Iya' sakit mintah-muntah dan buang air terus.




Sabtu pagi Ibu buat kuenya, Nenek buat nasi kuning untuk dibagiin ke tetangga dekat aja. Lagi sibuk masak, Eyang dateng. Wah...kadonya banyak sekali. Eyang kasih tas Strawberry, baju Strawberry dan sepatu sandal pink. Senangnya.... banyak sekali kado Ghina ya. Terima kasih banyak, Eyang. Jadi ngerepotin Eyang. Langsung tempat makan, minum dan tempat pensil dimasukkan di tas barunya. Pakai sepatu sandal baru sambil muter-muter. Gayanya anak kecilku. Semoga kamu senang ya Nak. Amin.

Untuk kue ulang tahunnya, banyak permintaan dari pemesan kecil Ibu nih. Untuk pinggir yang satu harus warna pink dan kuning, sebelahnya lagi warna pink sama putih, sebelahnya warna pink sama biru muda, yang satu lagi kasih meises. Haduh... pokoknya kue ulang tahun Ghina penuh warna deh. Tapi untuk atasnya Ghina cuma minta warna biru muda sama putih. Ibu jadi bingung buat warnanya. Mana kuenya nggak mau coklat, harus rasa strawberry. Jadi tambah pusing kan? Tapi demi malaikat kecil Ibu, apa aja Ibu lakukan deh, sayang.. Pokoknya seru banget deh anak kecil ini mau buat kue ulang tahunnya. Jadi bukan hanya pink, tapi ada kuning, biru muda, putih, permen hati, chocolate chips warna-warni, dll. Judulnya kue ulang tahun ceria.

Dan begitu kue selesai, mau tiup lilin tapi nggak mau panggil siapa-siapa. Padahal Ayah lagi ada acara kantor di Bandung, ya udah jadi cuma sama Ibu, Nenek dan mbak Iya'. Tapi hari ini mbak Iya' lagi lemes banget. Ibu juga nggak tau kenapa, mbak Iya' maunya tiduran aja. Ghina duduk dengan manis di meja ruang tamu, mau tiup lilin, tapi katanya, "Tiup lilinnya nggak usah pake' selamat ulang tahun ya Bu. Langsung tiup lilin aja ya?" Iya deh terserah Ade' aja. Lihat aja gayanya, katanya mau pakai baca doa segala hehe... baru tiup lilin.





Udah itu dia sibuk banget mau potong kue, mau bagiin ke temen-temen. Ghina yang tentuin sendiri, untuk Fidi yang ini, untuk Alun, Intan, Bude Ajeng, Bude Ari. Dan lucunya untuk Bude Ajeng dia maunya nganter sendiri, "Ibu yang Assalamualaikum, nanti Ade' yang masuk deh". Hahaha.. lucunya.. Ya udah Ibu turutin aja maunya sendiri. Lihat aja gaya-gayanya di foto, centil kan anak kecil Ibu ini.




Pokoknya Sabtu ini, Ghina ceria sekali. Sampai nggak mau tidur siang demi kue ulang tahunnya. Yang penting kamu bahagia, Nak, Ibu udah seneng banget lihat sinar bahagia dimata Ghina. Cuma ini yang bisa Ibu kasih ke Ghina, cuma kebahagiaan kecil untuk kamu, tapi semoga untuk kamu ini adalah hari terindah dalam usiamu yang ke 4 ya, Nak. Ibu hanya ingin melihat malaikat kecil Ibu selalu tersenyum, bahagia dan selalu ceria. Karena dunia anak-anak itu indah dan kalian harus nikmati itu.

No comments: