Tuesday, November 21, 2006

Alya Sakit

Alya lagi sakit. Kasihan.. anak Ibu yang satu ini biasanya makan terus, sampai susah Ibu suruh jangan banyak makan hehe... Tapi, dari Sabtu kemaren Alya nggak mau makan. Ditawarin mau makan apa, pasti nggak mau. Tumbenan... cuma dengan dia nggak mau makan, Ibu jadi khawatir juga, hehe.. secara dia yang maunya makan + ngemil terus, begitu nggak mau makan Ibu kan jadi curiga.

Sabtu dari pagi sampai siang dia nggak mau makan, malah main sama teman-temannya. Alya nggak sekolah, karena dari pagi mencret (maaf) terus, daripada di sekolah nanti ngerepotin gurunya jadi Ibu suruh di rumah aja. Lagian Ayah juga lagi ada acara di Lembang, Bandung, kan nggak ada yang jemput Mbak Iya'. Pas sore, habis mandi bilang kalo kedinginan dan mulai lemes. Menjelang Maghrib mulai muntah-muntah, sampai nggak ada yang dikeluarin tapi masih pengen muntah. Poor her.. Sampai jam 9 malem masih muntah, udah itu mulai bisa tidur tenang.

Minggu pagi sudah tidak muntah tapi masih mencret dikit. Ibu kasih bubur aja sama teh manis. Jam 10-an minta ijin main sama temen-temennya. Pulang pas adzan Dzuhur, minta susu. Ibu sudah bilang nggak boleh tapi ternyata dia diem-diem minum susu juga. Habis itu makan bubur sama Ghina, masih bercanda-canda, ketawa-ketawa berdua. Nggak lama, jam 14.30-an Mbak Iya' mulai muntah-muntah lagi sampai jam 17-an, kira-kira 6-7 kali muntah. Ibu minta tolong Nenek beliin pedialite, terus sempet minum 1 kali.

Senin, Mbak Iya' nggak masuk sekolah. Masih mencret. Ibu takut di sekolah dia kerepotan. Ibu jadi nemenin Alya di rumah. Ghina sekolah sama Nenek. Tapi hari ini cuma 2 kali buang air besar. Selasa, masih nggak sekolah dan Ibu sudah tinggal dia ke kantor. Tapi kok malah 5 kali buang air. Mudah-mudahan getting better ya, Nak.

No comments: