Saturday, June 06, 2009

Ghina Dan Sinus

Sabtu tanggal 23 Mei lalu kita ke RS Puri Cinere karena ade Ghina selalu ngeluh nggak bisa dengar dengan jelas. Karena Ayah dan Ibu takut ada apa-apa, kita langsung bawa aja ke THT. Ternyata telingga ade Ghina merah bintik-bintik, jadi dikasih obat dan minggu depan harus kembali lagi ke dokternya.

Sabtu tanggal 30 Juni, kita ke RS lagi untuk periksa karena sudah lumayan denger tapi belum seperti biasa. Kebetulan hari itu Ayah ada orderan untuk foto pre wedding jadi kita pergi tanpa Ayah (biasanya sih kalau ke dokter juga Ibu jarang sama Ayah sih, berdua aja sama mbak Alya atau ade Ghina, tergantung siapa yang sakit). Begitu diperiksa, ternyata dokternya bilang ini seperti perkiraan saya, kemungkinan Sinus. Jadi deh, Ghina disuruh rontgen Sinus dan Bronkhitisnya. Wow...kaget deh Ibu, panik. Tapi Ibu kan nggak mungkin memperlihatkan di depan Ghina kan? Udah itu lihat dia begitu tabah pas masuk ruang rontgen, nurut disuruh pose untuk diambil foto hidung dan dadanya, Ibu jadi terharu..hiks...

Kita nunggu hasil kira-kira setengah jam, balik lagi ke dokternya. Setelah lihat hasilnya, dokter langsung bilang, "ini harus operasi Bu!". Deg..seperti disambar petir deh jantung Ibu rasanya. Operasi..? Walaupun mungkin hanya operasi kecil, tapi teuteup aja kan...? Ngeliat muka ade Ghina yang diem aja, Ibu jadi sedih deh. Mana coba telpon Ayah dari pas disuruh rontgen susah banget. Akhirnya setelah selesai semua, rontgen, nebus obat, dll baru deh Ayah nelpon. Panik juga.. Ya Ibu pasrah aja sama Allah, semoga kalaupun harus dioperasi semoga ini yang terbaik buat ade Ghina, semoga sehat selalu dan nggak sakit-sakit lagi. Amin. Kasihan sama Ghina karena dari kecil dia sering banget sakit. Rencana sih Ibu mau cari second opinion dulu.

Kamis lalu berdua Ghina kita ke RS Cinere lagi buat ketemu dokter anak-nya Alya dan Ghina. Dan sekarang perjalanan Pondok Cabe- Cinere jadi perjalanan yang menegangkan buat Ghina. Diem aja sepanjang jalan. Disana dr.Fajar bilang memang dr Sita pasti lebih pengalaman, jadi kalau pun di operasi ini hanya operasi kecil. Ibu puasin tanya-tanya, dan akhirnya sampai pada keputusan ya kalau mau sembuh harus di operasi. Pulang cerita ke Ayah, dan kita juga udah tanya-tanya yang lain, memang sebaiknya begitu, ya sudah kita pasrah.

Tapi yang buat Ibu dan Ayah kepikiran tuh omongan Ghina,"masa' anak kecil dioperasi sih? Nanti kalau ade nginep di rumah sakit gimana tidurnya? Ade kan nggak bisa tidur pasti...". Poor my little girl. Akhirnya Ibu bilang, "kalau ade mau sembuh ade harus nurut apa kata Ayah dan Ibu, juga apa kata tante dokter. Ade sakit atau sehat Ayah, Ibu sama mbak Alya tetap sayang sama ade." Dan ade Ghina nangis. Ya Allah, begitu dewasanya Ghina untuk anak seumurnya.

2 comments:

INDAH IP said...

semoga mbak ghina segera pulih ya, kalau keputusan akhir harus operasi, semoga ibu dan ayahnya juga sabar dan bisa mendampingi. doa kami selalu buat ghina dan semuanya, kalau udah sembuh kan jadi bisa ceria lagi yaaa..

alya_ghina said...

Amin. Terima kasih doanya ya tante Iin.. semoga Ghina bisa sehat lagi. Sebetulnya msh ragu utk operasi tp drpd hanya terapi & minum antibiotik, kyknya kok nggak tega kalau kebanyakan obat + antiobiotik yg masuk ke badannya, jd smg operasi bisa jg jalan yg terbaik. Amin.