Saturday, September 06, 2008

Sudah Hari ke 6 Ramadhan

Alhamdulillah, hari ini udah masuk hari ke 6 bulan Ramadhan. Alya hari pertama batal puasa, karena nangis terus sam Eyang dikasih minum deh. Padahal sayang, udah jam 2. Ibu nasehatin macem2, soal puasa, soal kenapa kita wajib puasa. Sampai dia tanya kenapa sih kita harus puasa, padahal agama lain enggak puasa. Ibu harus pintar jawab kan? Ibu jelasin dengan bahasa yang dimengerti sama Alya. Dan Ibu jelasin juga kenapa Ibu pengen mbak Alya rajin puasa, karena dengan rajin puasa dan terutama sholat bisa menghindari mbak Alya dari segala godaan syeitan danjadi orang yang kuat iman. Pokoknya dengan bahasa yang mudah dimengerti deh.

Alhamdulillah lagi, besoknya mbak Alya puasanya full 1 hari penuh, sampai hari ini. Dan Ghina..., nggak kalah pintarnya lho.. Ghina bisa puasa juga, biarpun pakai minum 1 kali pas siang, tapi lanjutin lagi puasanya. Hebat kan anak-anak Ibu...?? Ibu cuma pengen Alya dan Ghina jadi anak-anak sholehah yang punya dasar agama dan iman yang kuat. Karena perempuan itu harus kuat imannya kan..?

Jadi sampai hari ini puasa tetap lancar, tarawih juga lancar. Alya dan Ghina semangat sekali pergi ke Masjid untuk tarawih. Selalu semangat ya Nak, termasuk juga sholat wajibnya. I'm proud of you my Angels...

No comments: