Tuesday, July 22, 2008

Ambil Rapot Alya & Ghina + NCC Muri

Tanggal 21 Juni lalu (wuah udah basi..., tapi daripada enggak ditulis sama sekali kan, mendingan telat ya hehe....) ambil raport Alya dan Ghina. Dari Jumat malam udah repot buat kue untuk guru-guru Alya dan Ghina. Buatnya seperti biasa Brownies panggang almond, cake tape keju, cake tape pandan. Dari pulang kantor, jam 20.30, mandi, sholat langsung buat kue. Kebetulan Alya dan Ghina udah tidur kan. Dapat 8 loyang ukuran 9x28cm.

Paginya ambil rapot Ghina dulu karena dekat rumah, jam 8.00 - 8.30. Lumayan karena Ghina juara harapan III. Siap-siap ke sekolah mbak Alya, ambil rapot. Dan kata gurunya nilai Alya turun banyak dibanding semester 1. Haduuhh...gimana ya? Menurut guru lesnya sih, emang kalo ada Eyang di rumah mbak Alya suka malas les, marah-marah, dan akhirnya jadi berbuntut nangis. Ibu nggak tau kenapa bisa begitu, tapi yang pasti sih karena Eyang terlalu manjain Alya. Karena kalo Ghina, Ibu udah bilang sama Nenek, nggak mau memanjakan Ghina dalam soal pelajaran. Ibu maunya keras sama Alya dan Ghina dalam urusan sekolah, karena ini untuk kebaikan dan masa depan mereka kan? Ibu nggak mau mereka seperti Ibu dulu, yang setiap mau sekolah harus kerja keras buat dapetin uang, dikasih uang Eyang tiap hari Rp.3000-5000 buat pulang pergi. Dan itu bener2 bikin Ibu terpacu untuk cepat selesai kuliah dan bisa kerja.

Tapi itu nggak berlaku buat Eyang ke cucunya nih hehe... Kalo mbak Alya nggak mau les, Eyang selalu bilang ke Nenek, "ya udah tolong telponin bu Jula kalo Alya nggak mau les". Wah, itu nggak mendidik kan? Sekali anak dibebasin nggak les atau belajar, pasti akan seterusnya jadi suatu kebiasaan. Semoga Ibu bisa kasih pengertian ke Eyang soal ini, dan Eyang nggak jadi marah sama Ibu ya? Ibu hanya ingin yang terbaik buat Alya dan Ghina aja. Dan ini jadi makin memantapkan keinginan Ibu untuk berhenti kerja dan tinggal dirumah aja jagain dan mendidik mereka. Semoga bisa terlaksana. Amin.

Ya udah lanjut ke acara hari ini. Pulang dari sekolah mbak Alya, habis ambil rapot dan buku kelas 3 untuk mbak Alya dan kelas 1 untuk Ghina, langsung ke rumah, ganti baju dan siap-siap ke Pasaraya Grande. Hari ini kan NCC ngadain acara pecahin rekor Muri, dan Ibu ikut ambil bagian. Cuma pengen tau aja seperti apa dan pengen ketemu sama para membernya. Ibu pikir Ayah mau anterin Ibu ke blok M, ternyata Ayah gak mau..huuaaaa... sedihnya. Ayah lebih seneng Ibu naik taxi aja daripada nganter ke blok M. Ya udah ambil aja uang dari Ayah, naik angkot sampai Bukit Modern tapi udah macet, turun terus Ibu naik ojek aja sampai lebak bulus, baru naik taxi ke blok M.

Acara disana jam 2 siang, ngehias 20 cupcake, Ibu bener-bener nggak ada persiapan mau hias model apa. Jadi asal hias aja, selesai jam 3-an. Foto-foto, jurinya nilai terus pengumuman pemenang. Ketemu tante Laras, dan berbaik hati nawarin pulang bareng. Ya udah pulang bareng dan cerita banyak deh, Ibu turun di UT. Terima kasih banyak ya.. Be strong, Allah will always be with you. Amin.

Sampai rumah jam 19.00. Cuapek banget, karena acara padat banget hari ini deh. NCC emang keren deh, terasa banget persaudaraannya walaupun baru ketemu sekali.

No comments: