Saturday, March 08, 2008

Cerita Eyang

Memenuhi permintaan om Dimas nih, katanya udah pasang internet tapi kok belum update juga, soalnya kalo melem komputer udah di"kontrak" sama Ayah, jadi sekareng mumpung sempat. Terus yang sering di update malah blog kue Ibu, yang Alhamdulillah walaupun sedikit, tapi mulai banyak yang tau dan mulai pesan. Terima kasih ya semua.

Eyang mau ada acara di rumah bude Atiek, anaknya Eyang Tien (kakaknya Eyang). Ulang tahun Bude Tien yang ke 75. Eyang minta buatin kue ulang tahun. Dan dari Rabu Eyang udah sibuk belanja bahan, karena Eyang mau buat arem-arem keraton sama Lumpia. Tadinya mau buat dadar gulung juga, tapi karena Nenek musti temenin Ghina ke Ancol hari Kamis, ya udah nggak jadi. Kasihan Eyang, pasti capek, tapi tetap semangat deh. Katanya biar sehat. Soalnya waktu tes lab awal bulan kemarin semuanya tinggi, padahal biasanya normal, malah ada yang dibawah normal, kenapa bulan ini naik semua ya?

Entah karena kecapean karena bolak-balik rumah Abim, rumab bude Atiek, rumah Abi dan Pondok Cabe. Atau karena kangen dua cucu cantiknya di Malaysia kali hehe... Tapi bisa juga stres di Pondok Cabe karena apa-apa dilarang sama Ibu ya? Habis gimana? Ibu kan cuma pengen Eyang sehat, nggak mikir macem-macem, tapi punya kegiatan yang positif juga. Cuma kadang beda pendapat dikit juga deh. Maafin Aku ya, Yang.. I love you much, I don't want to hurt you.

Akhirnya Eyang bawa kue ultah juga ke rumah bude Atiek, padahal ada yang bilang "Dewi nggak usah bawa kue, nanti lumer kayak waktu ke rumah Iin waktu itu". Padahal itu kejadian udah 3 tahun lebih dan bukan Ibu yang buat kue kan? Tapi Eyang tetep kekeuh mau bawa. Dan hasilnya... semua suka kue buatan Ibu, semua memuji kue buatan Ibu. Dan langsung ludes... Alhamdulillah, semoga terbuka ya mata hati mereka, bahwa kue buatan Ibu pasti enak kan?

Eyang hari ini katanya mau ke Masjid Kubah Mas sama saudara dari Solo. Asyiikknya... Have a nice time ya Yang..

No comments: