Friday, August 24, 2007

Cerita Memperingati 17 Agustus


Hari Kemerdekaan Indonesia ke 62, tanggal 17 Agustus lalu, jatuh pada hari Jumat. Jadi seneng juga, Ibu bisa libur 3 hari deh. Puas-puasin main sama Alya & Ghina. Ayah upacara di kantor, jadi udah berangkat pagi-pagi. Ghina juga upacara di sekolah. Karena Alya libur, jadi ikutan ke sekolah Ghina. Ibu di rumah aja sama Eyang. Selamat hari merdeka Indonesia, semoga bangsa kita bisa lebih maju, bukan hanya bangsanya, tapi moral bangsanya juga. Karena sekarang di Indonesia tidak seperti dulu, nyawa manusia seolah tidak ada harganya. Eits..kita kan gak mau ngomongin itu, kita mau cerita tentang acara 17 Agustus di komplek.



Hari Minggu ada lomba anak-anak di komplek. Untuk seumuran Ghina ada lomba memindahkan bola, memindahkan sayuran, melengkapi gambar dan mewarnai. Ini favorit Ghina, dari jauh-jauh hari dia udah bilang mau ikut lomba mewarnai, tapi begitu H-1 dia bilang gak mau ikutan lomba apa-apa. Untuk kelas 1-3 SD, Alya ikutan lomba kelereng di sendok, berjalan sambil memindahkan koran, melengkapi gambar dan mewarnai. Alya sih yang penting ikutan lomba, gan menang juga gak papa hehe.. Anak ini lucu, pendiem tapi pengen ikutan semua. Nggak seperti Ghina yang jago kandang, kalo di rumah cerewetnya minta ampun, ngomongnya kayak orang tua, tapi begitu suruh ikutan lomba, ngumpet di belakang Nenek. Kacau deh.. Ya udah dia cuma ikutan lomba melengkapi gambar dan mewarnai. Tekun banget deh kalo suruh mewarnai, rapi. Kalau mbak Iya' karena masih ada lomba dia pengen lihat yang lomba jadi nggak konsen. Belum selesai udah nangis, katanya capek, jadi yang selesaiin Ghina.


Semua pada bilang gambaran Ghina rapi sekali warnain gambarnya, terus warnanya cerah. Terus...Ghina juara I lomba mewarnai. Alhamdulillah...sesuai dengan yang dia inginkan dong. Terus Ibu bilang, Alya kan tadi diwarnain sama Ade', jadi ketahuan, kan gak boleh. Makanya Alya nggak menang. Tapi nggak papa kan, mbak, namanya juga lomba. Gak menang gak papa yang penting ikut ngeramein.


Terus Ibu ikutan lomba topi dangdut. Mindahin topi ke sebelah sambil joget dangdut. Kalau musiknya berhenti, yang pegang topi itu kalah. Ibu males banget deh, orang gak bisa joget dangdut, malu lagi. Pas ibu lagi joget-joget aja Alya dan Ghina ketawa-ketawa hehe..jadi malu. Tapi akhirnya Ibu menang juga. Pada bilang nggak pernah ikutan lomba malah menang. Namanya juga untung-untungan...


Kalah menang dalam lomba itu biasa kan, yang penting tetap semangat. Selamat hari merdeka ya Indonesia, keep spirit!!

No comments: