Tuesday, February 27, 2007

Eyang Masuk Rumah Sakit


Pulang dari Pondok Indah Mal, dapat kabar kalau Eyang ada di rumah sakit Pondok Indah. Coba kalau taunya sebelum sampai rumah, jadi kan bisa mampir. Padahal kita masih di mal-nya kan. Kata dokter, Eyang harus operasi hari Senin. Eyang jatuh di Cirendeu Senin tanggal 12 Feb'07, kaki bengkak dan dibawa ke Depok sama Abi. Sabtu rontgen di Sentra Medika Depok, tapi dokter ortopedinya belum ada terus. Sabtu kemaren baru dibawa ke rumah sakit Pondok Indah, ketemu dokter Andri Lubis spOT. Dokternya baik banget. Ibu langsung panik, mana janji hari Minggu mau buat kue ulang tahun untuk Alya, terus Minggu harus ke RSPI lagi. Cuma tetap diusahakan dua-duanya terlaksana. Kue ultah Barbie jadi, ke rs juga jadi dong. Tinggal gimana manajemen waktunya dilaksanakan hehe..

Sabtu malam, Eyang mampir ke rumah, tapi nggak turun dari mobil. Kita tenggok Eyang di luar aja, habis kasihan kalau harus naik turun mobil. Kasih kado untuk Alya dan Ghina. Boneka Barbie. Asyiikkk... itu yang Alya pengen memang. Terima kasih Eyang. Alya dan Ghina janji nggak akan dirusakin deh.

Malemnya Ibu buat dua kue ulang tahun, satu kotak biasa ukuran 22x22cm, yang satunya bentuk mangkok untuk rok Barbie (cuma sayang Barbie palsunya kurang besar, jadi kelelep sama rok besarnya hehe... maklum pemula..).

Pagi-pagi, langsung buat butter cream, mulai deh ngehias. Tapi banyak ganguan, telepon berdering terus nanya soal keadaan Eyang, dan kapan Ibu sama Ayah ke rs. Mana Alya dan Ghina berantem terus, mau lihat kue ultahnya hehe... Udah itu Ayah lagi jalan-jalan cari obyek buat difoto (ini hobby ayah yang baru), jadi Ibu pusing nih. Nenek buat nasi kuning dan teman-temannya di dapur. Pokoknya suasana di rumah pagi ini heboh deh.

Akhirnya jam 10-an selesai buat kuenya. Ibu langsung mandi, ganti baju, terus kita tiup lilin buat mbak Iya'. Selamat ulang tahun cantik, semoga jadi putri yang sholehah, baik hati, patuh sama Ayah Ibu, jadi anak pintar. Amin ya robbal alamin. I love you very much my sweet angel. Habis potong kue, Ibu sama Ayah langsung ke rs. Eyang lemes banget, mukanya kuyu. Kasihan Eyang, pasti stres. Karena temen sekamar Eyang berisik banget, mana tamu-tamunya juga berisik, makanya kita putuskan pindah ke VIP aja. Biar tenang dan bisa istirahat.









ini waktu si kembar nengok Eyang

Tapi pas Maghrib ada kabar agak baik, Eyang tidak perlu operasi hanya di gips saja, karena ternyata patahannya masih ketarik ke atas jadi tidak patah total. Jadi masih bisa diatasi dengan gips saja. Alhamdulillah, semoga beneran gak apa-apa ya. Amin. Ibu langsung lihat muka Eyang agak cerah sedikit. Pasti Eyang mikirin macem2, ya operasinya, ya biayanya. Walaupun udah kita bilangin nggak usah dipikirin, namanya orang tua pasti kepikiran juga kan? Ya pokoknya kita percaya aja sama dokter2nya, mereka pasti tau yang terbaik buat Eyang.

Malam itu juga Eyang di gips, jam 8 malam masuk ruang operasi, keluar lagi jam 9 malam lewat dikit. Ayah sama Ibu tungguin Eyang sebentar, terus kira-kira jam setengah sepuluh-an lewat dikit kita pulang. Abi sama Ummi nungguin Eyang di rs, Kakak sama Hana nginep di rumah. Sampai rumah mereka sudah pada tidur cuma Kakak Hafiyan yang belum. Hana tidur sama Alya dikamar Alya, ditungguin Nenek. Kakak tidur sama Ghina, Ayah dan Ibu di kamar depan. Tengah malam, Hana nangis keras, mau sama Ummi. Wuah... kacau nih. Alya jadi kebangun deh. Akhirnya karena udah capek nangis kira2 1 jam-an, Hana ketiduran juga hehe...

Senin pagi, siapin Alya ke sekolah. Hana bangun dan udah nggak nangis. Ghina mandi, ganti seragam sekolah, gantian Hana yang mandi. Gak lama Kakak bangun. Ghina ke sekolah sama Nenek dan Hana. Ibu sama Ayah ke rumah sakit lagi, karena Eyang mau pulang hari ini.

Ini foto kaki Eyang yang digips.



Sama Abi dan Ummi, Eyang dibawa ke Depok dulu, supaya ada yang ngurusin. Soalnya kalo di Cirendeu, pas Om Dimas ke Kalimantan, Tante Indah pasti repot urusin si kembar Kira Ziya. Dan kalo di Pondok Cabe, Ayah sama Ibu sibuk kerja (hehe...guayanee... yang sibuk) jadi kita pasti nggak bisa ngurusin Eyang. Jangankan ngurusin Eyang, ngurusin dua malaikat cantik aja nggak bisa..hiks..hiks..maaf ya Anak-anakku cantik. Ibu memang belum bisa jadi Ibu yang baik untuk kalian. Doakan selalu ya..






No comments: