Wednesday, December 20, 2006

Belajar Manajemen Waktu

Udah beberapa hari belum sempet update blog ini. Ya.. karena kesibukan kantor juga, dapet pesenan kue kering natal juga, dan yang utama sibuk nemenin Alya Ghina belajar. Mereka kan dari hari Senin kemarin mereka ulangan semester. Jadi dari hari Sabtu, Ibu sama Ayah ngasih les privat untuk para malaikat kecil. Dan asyiknya mereka semangat banget belajarnya, walaupun kadang kalau capek, ada aja alesan mereka. Yang ngantuk lah, laper lah, mau pipis, dll. Namanya juga anak kecil.
Tapi Sabtu kemaren Ibu sempetin buat Cake Tape Keju buat mereka. Buatnya habis jemput Mbak Iya' pulang sekolah. Nyuruh mereka tidur siang, belajar sebentar, mandi, nonton dan belajar lagi sedikit. Belajar tapi dibuat sambil main, jadi mereka nggak stress.
Minggu juga gitu, belajar lagi. Tapi tetap sambil main, minta main sepeda keluar. Ya, asal nggak pada nangis, apa aja boleh. Sorenya Ibu buat Macaroni Schotel sama sagu keju buat pesenan di kantor. Tapi ada kejadian seru, pas Ibu mau mindahin Macaroni Schotel-nya ke oven atas, si oven hampir terguling, jadi tumpahlah si macaroni karena atasnya belum mateng banget kan. Maklum deh cuman otang, oven tangkring, hehe.. jadi salah naruh dikit si otang ini pasti jatuh.
Terus dari Senin, Ibu kena flu nih. Mana lagi banyak kerjaan kantor karena akhir bulan dan akhir tahun. Buat pesanan kue kering untuk natal, jadi harus extra lembur. Udah itu pulang kantor, harus temenin Alya belajar. Jadinya flu Ibu tambah parah. Manajemen waktu-nya masih kacau banget nih. Masih serabutan, masih amburadul, belum bisa membagi waktu dengan baik, urusan kantor, kue-kue dan Alya Ghina. Padahal yang utama itu harusnya Alya dan Ghina, tapi kenapa mereka jadi nomor buntut ya?? Maafin ya Nak, Ibu belum bisa menjaga dan mengurus kalian dengan baik. Doain semoga Ibu bisa belajar manajemen waktu dengan lebih baik. Amin.
Rabu ini Ibu mulai bawa sebagian pesanan Sagu Keju dan Nastar ke kantor, besok ada pesanan Black Forest dan besok terakhir bawa pesenan kue kering ke kantor. Lumayan lah, dikit-dikit juga. Sambil nabung untuk modal kalau Ibu sudah dirumah suatu saat. Amin

No comments: