Tuesday, December 05, 2006

Jalan-jalan ke Cinere

Udah dari minggu lalu malaikat kecil Ibu minta beli buku. Gara-gara Alya nemu brosur Erlangga, Ibu kan member Erlangga for Kids (kalo ini promosi, siapa tau ada yang mau beli buku terbitan Erlangga bisa tanya ke Ibu), dan di brosurnya ada buku tentang Berkreasi di hari raya Paskah. Dan covernya tuh telur yang dihias-hias. Ghina udah ribut aja tiap detik, tiap jam dan tiap hari kalo deket Ibu pasti minta "beli buku yang ada telurnya. Terus Ade' mau telurnya 10 ya Bu?". Hehe... Ibu cuma bisa bilang iya aja ke Ghina. Soalnya buat gambar si telur-telur itu kan nggak gampang. Ya udah terpaksa kita janjiin hari Sabtu atau Minggu ke Cinere. Daripada Ghina ribut aja dan pakai acara nangis pula. Dan Ghina oke aja. Makanya tiap hari tanya kapan Ade' libur ya.

Tadinya rencana mau pergi hari Minggu, tapi mang Ujang mau dateng ke rumah hari Sabtu. Dari Garut ke Cikampek dulu, baru mampir ke rumah. Hari Senin mau mulai kerja di Cikampek.
Makanya Sabtu kemaren, Ibu jemput mbak Iya ke sekolah sekalian mau lihat malaikat cantik ini disekolah gimana. Masih jajan atau enggak. Kasihan juga sih, temen-temennya pada jajan dia enggak. Tapi daripada nanti sakit perut lagi, sekarang Ibu nggak kasih uang jajan dulu tapi bawa bekal sendiri. Biskuit kadang beli, kadang pulang kantor Ibu buat biskuit untuk bekal Alya Ghina, supaya mereka nggak bosen.

Pulang dari sekolah, Ghina udah rapi. Langsung ribut, "Mbak, cepetan mandi, ganti baju. Kita mau ke Cinere, beli buku. Ayo, nanti ditinggal lho".

Ibu bilang, "Iya tunggu, mbak kan baru dateng, capek. Biar istirahat dulu".

Tetap aja si kecil ribut, "Iya, tapi kan mau pergi. Ayah juga udah mandi, cepet".



Hahaha... dasar anak kecil satu ini, udah nggak sabaran mau ke toko buku. Ya udah, Alya siap-siap, kira-kira jam 11.30-an kita pergi. Senangnya Ghina, sampai semangat sekali. Tapi gaya dulu dong sebelum pergi...

Sampai di Mal Cinere kita muter-muter dulu dibawah. Ceritanya Mbak Iya minta tirai (kayak gorden/vitrase) tapi yang dari bahan plastik atau kerang, yang lagi model sekarang. Soalnya sejak sakit itu, dia nggak mau tidur dikamarnya lagi. Kan repot, tempat tidur kecil untuk berempat. Jadi Ibu janjiin beliin tirai yang gambar Barbie ya(Ibu sok pede amat ada gambar Barbie, padahal belum tau).

Pas lihat tirai-tirai itu digantung, Alya langsung minta beliin. Tapi gambar yang ada cuma Princess, Strawberry Shortcake, Doraemon, sama gambar bunga-bunga aja. Mbak Iya minta yang Princess. Ghina langsung dekatin Ibu sambil bisik-bisik,"Ade' juga mau yang Strawberry". Kata Ayah,"nggak usah, mau ditaruh dimana?". Udah mulai mau nangis. Ya daripada nangis Ibu beliin aja. Padahal sayang juga ya, 60ribu untuk barang seperti itu. Cuma namanya sayang anak, mau gimana lagi hehehe....


Udah itu, kita ke Gramedia. Alya Ghina ribut aja mau beli buku. Disana Ibu biarin aja mereka pilih buku sendiri, terserah mau beli apa. Mbak Iya' beli buku mewarnai sama bacaan, Bobo sama Miki (membaca dan mewarnai), sama 3 buku lagi. Ade' Ghina beli buku mewarnai semua sama buku kreativitas Pooh. Ada matematika anak tk sama mewarnai juga. Mereka senang sekali. Lari sana, lari sini. Lihat buku yang ini, mau. Buku yang lain, mau. Kalo ada yang lebih bagus, tukar. Hehehe... lucu-lucu sekali gaya mereka pilih buku. Sayang Ibu lupa bawa kamera, jadi gak bisa foto mereka.


Ibu sendiri beli buku juga, masih seputar cake. Seri Tata Boga, Brownies Kukus sama Cake Favorit. Mau pilih-pilih lagi, udah pada rewel, "laper nih, mau ke KFC (bukan marketingnya KFC lho, emang mereka taunya cuma itu aja hehe.. Soalnya Ibu gak mau mereka sering makan junkfood, jadi jarang banget diajak ke tempat makan seperti itu). Ya udah, daripada rewel terpaksa disudahi dulu acara cari bukunya. Padahal Ibu mau cari buku Ayat-ayat Cinta. Kayaknya bagus deh. Tapi itu bisa ditunda lain kali deh.

Kita makan siang (dah lewat sih, udah jam 13.30an) di KFC. Mbak Iya makan sendiri dan nggak rewel, cuma Ghina aja yang rewel. Mau makan pakai garam, nggak mau daging ayamnya, kulitnya aja, nasinya panas, pedas, dll alesan dia supaya nggak makan. Ibu bilang aja, tadi ngajak ke KC tapi sekarang nggak mau makan, besok-besok Ibu nggak ajak lagi deh. Ternyata lumayan manjur tuh, Ghina mau makan biarpun agak lama.

Habis itu kita pulang deh, Ibu ajak ke Gramedia lagi mereka nggak mau. Cuma minta es krim untuk dibawa pulang. Sampai rumah langsung deh bongkar bukunya masing-masing. Serunya mereka. Nanti kapan-kapan kita ke toko buku lagi ya...

Terus nggak lupa minta pasangin tirai-tirai mereka. Alya minta dipasang di pintu kamar tidurnya. Ghina minta dipasang di pintu mau ke dapur, habis sama Ayah nggak boleh taruh di pintu kamar. Kan Ghina masih tidur sama Ayah Ibu, masa' kamarnya jadi kamar anak kecil hehe... Lihat foto-fotonya, Ghina lagi bergaya di tirai Strawbery Shortcakenya. Terus sambil nunggu kue dipotong, duduk di kursi meja makan, kelihatan dikit tirai Princess di pintu kamar tidur Mbak Iya'.

Minggunya Ibu buat kue coklat kasih meises, sama roti konde. Iseng aja, sambil kasih ke temen-temen Alya Ghina yang main ke rumah.

No comments: