Friday, July 22, 2011

Suka Duka Menjadi Istri Seorang Fotografer (belum Profesional ^_^)

Judulnya kepanjangan ya? Hehe gak apa-apa... Sebetulnya ini cuma curahan hati aja, nggak bermaksud untuk sombong atau merendahkan siapapun...........

Selama ini Ibu selalu mendukung apapun yang dilakukan Ayah kalian, anak-anakku.. Apapun itu, asal positif & membahagiakan keluarga, Ibu akan mendukung apapun itu. Termasuk pilihan Ayah waktu sekitar tahun 2005, ingin ikut kursus fotografi. Walaupun jadinya pada saat kursus, Ibu harus pulang kantor sendiri, lumayan kan seminggu 2 atau 3 kali harus pulang sendiri, Satrio (Sudirman) - Pondok Cabe (Tang-Sel), tapi Ibu tetap mendukung Ayah.

Setelah mengenal dunia fotografi, mulai dong beli kamera yang agak bagusan (^_^), beralih dari C***n ke N***n (maaf takut gak boleh nyebut merk hehehehe............). Belum lensanya, yang harganya lumayan muahaaalllll.... Tapi Ibu pikir selama itu membahagiakan Ayah, silakan saja. Toh yang cari uang juga Ayah kan? Selama masih memenuhi kebutuhan kami sekeluarga monggo aja deh. Kan istri yang baik adalah istri yang selalu mendukung apapun yang dilakukan suami selama itu masih positif dan tidak menyakitkan satu sama lain. Dan Ibu percaya, Ayah tidak mungkin melakukan sesuatu yang akan menyakitkan Ibu, mbak Alya dan Ghina. Aamiin. Semoga ya Yah.....

Kalo mau bicara dukanya, banyak sih hehehehe.... Banyak peristiwa / hal yang dilewatkan Ayah kalau Ayah harus hunting foto sama teman-temannya keluar kota atau hanya di dalam kota. Misal saat mbak Alya harus masuk pesantren kilat menjelang puasa, Ayah harus ke Surabaya untuk hunting Bromo. Jadi Ibu yang tidak bisa naik motor, harus naik turun angkot untuk mengantar ke sekolah, belum lagi nengokin mbak Alya ke Bogor karena sakit, naik ojek dari rumah. Dan karena mbak Alya sakit, mau nggak mau harus dibawa pulang, naik ojeklah kita berdua, bertiga sama tukang ojeknya dong, Ibu hanya duduk di ujung kursi motor, hebat kan Ibu hehehehehe..... Bukan sombong, hanya sharing aja betapa hebatnya cinta Ibu ke anak-anaknya, sampai apapun akan dilakukan. Siapapun ibunya pasti akan melakukan yang terbaik untuk anak-anaknya.

Belum pada saat harus ambil raport, ada acara di sekolah, mengantar anak-anak ke Rumah Sakit kala mereka sakit, dll, Ibu harus mengantar mereka sendiri, terkadang sampai malam hanya pulang berdua mereka. Belum lagi pada saat Ayah sakit dan harus opname di RS, Ibu harus pulang ke rumah karena di rumah mbak Alya dan Ghina tidak ada yang temani. Dari RS jam 8 malam naik taxi untuk pulang ke rumah. Modal Ibu hanya berserah diri sama Allah, selalu memohon pada Allah agak Ibu selalu diberi kesehatan & kekuatan dalam menjaga & merawat keluarga kecil Ibu. Alhamdulillah, Allah selama ini sudah mengabulkan doa-doa Ibu walaupun belum semua, tapi biar bagaimanapun semua itu adalah yang terbaik menurut Allah, bukan menurut Ibu kan? Ibu tetap selalu bersyukur.

Kalau cerita duka sih banyak ya, terutama akhir pekan sering banget ditinggal. Protes? Untuk apa? Kan Ibu juga yang mendorong Ayah untuk menggeluti dunia fotografi? Nanti malah ribut sama Ayah? Ibu paling tidak suka ribut, buat Ibu selama Ayah masih mencintai & menyayangi Ibu dan mbak Alya & Ghina itu sudah cukup. Karena Ibupun mencintai Ayah, mbak Alya dan Ghina karena Allah SWT. Jadi Ibu bawa santai aja. Walaupun banyak orang yang selalu ngomongin, entah tetangga atau keluarga sendiri, yang terkadang bilang kok boleh sih ayahnya pergi2 untuk foto, bukannya ngajak keluarganya? Harusnya kan ngumpul atau pergi sama keluarganya? Buat Ibu omongan seperti itu nggak usah dimasukin hati, masuk kuping kanan keluar kuping kiri hehehehe.... maaf ya. That's me! Kalau menurut Ibu itu gak masalah kenapa orang lain yang pusing?!

Sekarang ngomongin sukanya. Sukanya banyak pasti! Apalagi kalo pas dapet order foto pre wedding, kan dapet uang ^_^. Belum kalau terkadang ada perusahaan/perorangan yang mau beli foto Ayah. Karena Ayah selalu memberi semua untuk Ibu hehehehe....(matre nih ^_^). Itu tandanya Ayah cinta keluarga kan? Dan juga Ayah jadi tau hampir semua kota di Indonesia kan? Lagian kan bukan cuma sekarang-sekarang ini aja Ayah sering ninggalin kita bertiga di rumah. Dulu waktu jamannya mau sistem online di kantor Ayah, dalam 1 bulan Ayah bisa hanya 1 minggu di rumah terus jalan lagi ke kantor cabang, dan itu bukan cuma 2-3 bulan, bisa sampai 6 bulanan lebih kalau nggak salah, jadi Ibu dan anak-anak sudah terbiasa.

Apalagi sekarang mbak Alya dan Ghina sudah besar, kita jadi makin terbiasa cuma bertiga aja di rumah. Yang penting selalu berdoa sama Allah supaya kami semua diberi keselamatan dan kesehatan. Aamiin.

Seperti sekarang, Ayah lagi menjelajah Turki dari tanggal 18 - 27 Juli, meninggalkan kita bertiga di rumah lebih dari 1 minggu. Sejak nggak ada Nek Ihat di rumah, ini rekor terlama ditinggal Ayah pergi keluar, bukan hanya keluar kota tapi keluar negeri xixixixixi... Congratulations Ayah!!! Ibu akan selalu mendoakan yang terbaik buat Ayah dan anak-anak. Sekarang Ayah bisa dapat hadiah jalan-jalan ke Turki itu adalah rejeki Ayah yang patut disyukuri. Jadi bersenang-senanglah disana, urusan anak-anak dan rumah kan ada Ibu. Walaupun pas ditinggal Ayah ada musibah, itu kan semua datangnya dari Allah, jadi tetap berserah diri aja sama Allah, itu pasti sudah diatur sama Allah kan?

Jadi selamat hunting foto di Turki ya.... Semoga dapat foto-foto yang bagus dan pengalaman menarik bisa melihat keindahan dan kebesaran Allah di Turki, Honey. We all are always support you, and we are so proud of you. Happy hunting ya.......!!!

Karena kita harus percaya sama pepatah, "Dibelakang seorang Pria yang sukses, pasti ada seorang Wanita hebat" Wanita yang selalu mendukung dan mendampingi dikala si Pria sedang duka, galau, atau bahkan terpuruk sekalipun. Istri yang baik pasti akan selalu mendampingi suaminya, dalam kondisi apapun. Aamiin.... Jadikanlah kami wanita yang baik ya Allah, wanita yang mulia disisi-Mu dan dimata suami. Aamiin ya robbal alamin.

2 comments:

Anonymous said...

Vancouver houses space organization is experienced space with massive category of construction, studio as well as structures market all over enhanced Vancouver, Plan. D, British columbia. http://www.vancouverhomesrealestate.com/

Budidaya Singkong said...

terimakasih sudah share info nya
yang bermanfaat
dtunggu info info selanjut nya