Monday, February 02, 2009

Kantor Ayah Kebakaran

Minggu malam, om Heru, tante Mirna sama Abim dateng ke rumah. Om Heru minta bantuin Ibu buat laporan keuangan. Mbak Alya sama Ghina udah nggak kuat nahan ngantuk, apalagi besok sekolah, lagian juga udah jam 21.30. Mbak Alya dan Ghina tidur, Abim juga ketiduran di ruang tengah deh. Ayah baru pulang dari Bandung jam 20.30-an.

Udah Ibu ngasih tau ke om Heru, ngobrol sama tante Mirna, dan mereka baru pulang jam 23.30 deh. Beres-beres buku mbak Alya dan Ghina, mainan, dan lain-lain baru deh Ibu tidur lewat dari jam 24.00. Alhasil...kita kesiangan bangun. Ibu baru bangun jam 4.55 pagi. Waduh...gawat nih. Langsung cabut ke kamar mandi, dan terbang deh ke dapur. Siapin sarapan buat bekal Ayah dan mbak Alya. Kalau ade Ghina nggak pernah mau bawa nasi ke sekolah, maunya kue atau biskuit. Kebetulan kemarin disela kesibukan Ibu, masih sempat buat Plain Brownie, yang DCC nya diganti pakai WCC. Asyik nguplek di dapur nggak sadar ternyata udah jam 5.40. Langsung lari ke kamar mbak Alya dan ade Ghina, bangunin mereka. Come on, girls. Move it.. move it... Sementara Ibu masih siapin sarapan, Ibu minta mereka mandi sendiri. Alhamdulillah ada kamar mandi 2, jadi mbak Alya di kamar mandi depan, ade Ghina di kamar mandi belakang yang dekat dapur, jadi sambil mandi bisa liatin Ibunya di dapur. Hehehe...nggak tau nih anak kecil Ibu yang satu ini, belakangan seneng banget nempel sama Ibunya ^_^.

Ayah berangkat jam 5.50. Sementara Ibu masih gedubrakan ngurusin para malaikat kecil, karena udah telat. Bis jemputan udah datang, mereka belum beres. Waakksss...gimana nih..?? Nenek...cepet pulang doung...!!! Ternyata repot ya jadi Ibu??

Sampai kantor Ayah sms, kalau kantor Ayah kebakaran. Inna lillahi wa inna illaihi rojiun. Ya Allah... Alhamdulillah tidak ada korban dalam kebakaran kali ini. Alhamdulillah musibah kali ini terjadi saat Subuh, dimana belum ada karyawan yang datang ke kantor. Kebayang kan kalau gedung setinggi itu terbakar? Gimana paniknya semua karyawan, karena berebut menyelamatkan diri?? Korban hanya satu, satpam radio Lite FM, ex Ramako di lantai 19 atau berapa deh Ibu lupa. Tapi menurut Ayah dan pemberitaan di televisi, kerusakan tidak seberapa hanya belum efektif dipakai karena listrik belum nyala. Jadi Ayah pindah kerja dari Menara BTN ke gedung Pusdiklat BTN yang di Tanah Abang. Jadi seharian Ayah dan rekan-rekannya sibuk menyelamatkan data-data nasabah, dan bukti pendukung lainnya.

Alhamdulillah ya Allah masih kau beri keselamatan, masih kau beri nikmat-Mu. Alhamdulillahi robbil alamin.

2 comments:

triwibowo said...

makin sukses bt tante mirna n heru ya... nanti bs buka konsultan accounting mba, jd ada charge-nya per jam...hehehe...

jd ayahnya kl ke kantor bawa bekal yak? bole jg tuh idenya.. hehe..

alya_ghina said...

boleh tuh idenya, nanti dikenain charge ya hehehe...

iya om Dom, biar irit & yg pasti lebih sehat kan kalau bawa bekal dari rumah ^_^