Wednesday, October 10, 2007

Ramadhan Jangan Pergi

Tidak terasa sudah masuk hari ke 28 bulan Ramadhan, sebentar lagi purnama Ramadhan akan tenggelam, tergantikan dengan fajar Fitri. Hari yang suci, yang selalu kaum muslim nantikan. Semoga dosa kita diampuni, semoga amal ibadah kita diterima Allah. Amin ya robbal alamin.
Sedih ya Nak... Tidak ada lagi celoteh ramai kalian saat sahur tiba, tidak ada lagi suara ramai kalian menjelang berbuka (karena mau berbuka pakai makanan kesukaan kalian), tidak ada lagi langkah-langkah kecil setengah berlari menuju Masjid untuk Tarawih.. Bulan penuh barokah, bulan penuh rahmat, bulan penuh ampunan, dimana semua doa kita dikabulkan. Ibu hanya berharap diberi umur yang cukup dan kesehatan sehingga bisa menemani kalian selalu dan menjadikan kalian anak-anak yang sholehah, beriman dan selalu bertakwa pada Allah. Amin ya robbal alamin.
Alhamdulillah sampai hari ini mbak Iya' masih puasa, walau kadang suka bilang haus, lapar. Ada kejadian lucu Sabtu lalu. Mbak Iya' mau nyuci piring & gelas katanya, tapi gelas diisi air keran dan kemudian seolah berkumur, tapi kok lama-lama nggak dibuang ya? Whuaa....jangan ditelan Nak, itu air mentah, nanti sakit perut. Hehe..baru kali ini mbak Iya' nggak kuat puasa tapi tidak mau bilang kalo haus tapi minum air keran. Kasihan... Tapi Ibu dan Ayah bangga sama kamu, Nak. Kamu anak yang hebat dan makin dewasa, Ibu tidak perlu sampai marah untuk menasehatimu, cukup kasih penjelasan dan Alya pasti ngerti. Alhamdulillah. Doa Ibu selalu untukmu, semoga Allah selalu menjagamu, Cantik.
Lain lagi dengan Ghina, nggak puasa tapi tidak pernah mau makan, jadi kurus deh badannya. Tapi semangat sekolahnya makin besar, makin rajin belajar, walau kadang keras kepala tapi Ibu percaya suatu saat kamu akan mengerti kenapa Ibu selalu cerewet menasehatimu. Kalian semua Malaikat Kecil Ibu, kalian kebanggaan Ibu. Ibu mencintai kalian dengan segala kelebihan dan kekurangan kalian. I love you with all my life...
Ramadhan jangan pergi, kami masih rindu dengan kehangatan dan kekuatan Ramadhan. Akankah kami bisa bertemu lagi dengan Ramadhan lagi tahun depan...?? Insya Allah, dengan seijin Allah SWT, kita bisa bertemu lagi... Amin...

No comments: